Jumat, 22 April 2016

Test BPS Jateng 2016


-  v  -

Bismillah..
Assalamu'alaykum shalihah, we meet again.. semoga kalian dalam keadaan sehat wal afiat.. Aamiin ^^
Artikel kali ini akan membahas Tes BPS (Badan Pusat Statistik) untuk Sensus Ekonomi tahun 2016. Masyarakat pasti sudah familiar mendengar kata "SENSUS EKONOMI 2016" karena berulang kali dihimbau lewat iklan di media massa..
Mengapa Sensus Ekonomi harus dilakukan?
Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.
Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha.
Metode pendataan SE, cakupan SE, sektor usaha yang didata, output hasil SE, dan makna logo klik disini.
Yups balik lagi kita bahas soal Tes BPS untuk jobdesk input data dan scan data..
Sebelum melakukan tes pasti daftar dulu dong, daftar seperti biasa. Mengisi form lalu dikumpulkan beserta lampiran-lampiran..
Seminggu kemudian keluar pengumuman tes.. nah, tes ini dibagi menjadi kloter-kloter tes.. tiap kloter 45 pelamar kerja..
Jadwal test dimulai dari 18 April sampai 22 April 2016..
Tes ini hanya dilakukan 45 menit, singkat bukaan? Yes, terlampau singkat menurut saya.. Mungkin karena yang daftar kebanyakan 2.000 pelamar sedangkan yang diterima hanya 600 orang saja.. timpang yah?
Okay, test yang berlangsung 45 menit ini dibagi menjadi 3 test, test ketik ulang kata yang discan, test memindahkan data ke tabel sistem yang disediakan, dan psikotes.
Masing-masing 3 menit kecuali psikotes 10 menit.
Nah, sistem penilainnya plus point 2 jika benar dan -1 jika salah..
Waktu tes keseluruhan 16 menit, sisanya pengarahan dari karyawan BPS..
Semoga memberikan gambaran tes kerja SE BPS yaa.. terimakasih sudah mampir ke blog saya.. haturnuhun ;)

0 komentar:

Posting Komentar