Minggu, 17 April 2016

Innallaha ma'a shobirin..

Two day left.. Something not usual happen! hahaha.
Whats next? I think..
Weekend curcol boleh yaah? hehe.. curcol online hemat kertas daripada curcol diselembar kertas mending curcol di blog aja! *recommended*

Singkat cerita.. saya ini tipikal konsisten dengan janji yang saya buat.. walaupun kadang khilaf ya namanya manusia.. pokoknya, kalau saya sekali ada orang yang ingkar janji, saya ga mudah untuk percaya lagi.. mungkin temen-temen juga ada yang se-tipe dengan saya? Sungguh berat janji itu.. oh janji~ 

Nah, curcol kali ini diawali dari sebab-akibat.. Asal muasal saya pindah kos karena -perjanjian- . Jika melanggar maka konsekuansi perjanjian harus ditepati. 
Akhirnya saya lebih memilih pindah kos untuk menepati perjanjian yang sama dan teman saya buat. Apa mau dikata? Namanya juga "JANJI" harus ditepati dong.. Mesti hati kesal karena ada yang ingkar janji, ibu saya memberikan nasehat, "..... Jenenge bermasyarakat yo ngono. Ana ujiane. Sing sabar yo Rin. Ndonga ben atine ora panas." artinya dalam bahasa indonesia, namanya hidup bersosialisasi bermasyarakat pasti ada ujiannya, harus sabar dan banyak-banyak berdoa agar hati tetap tentram dan damai.. Nasehat ibu saya dengarkan.. bapak juga memberikan saran, boleh pindah kos dimanapun asal tidak menganggu Tugas Akhir karena saya harus lulus dulu sebelum ingin mengerjakan hal lain yang ingin ditekuni..

Yes, apapun yang saya ambil saya selalu izin dengan mereka.. rasanya wajib untuk meminta saran dan restu.. 

Anyway, saya sudah memutuskan untuk pindah kos. Temen-temen sih bilang, ngapain pindah kosan toh juga tinggal 2 bulan aja lo udah pindah.. iya saya jawab, ada sesuatu yang harus saya lakukan dan tidak bisa saya lakukan jika masih berada dikos saya saat ini *nunjuk kos ngesrep* lol

Saya pindah hari senin, 18 April 2016 ke kos baru saya, ihiiiiiy~ berharap di kos baru ini lahir sebuah "Karya Anak Bangsa" yang akan membantu Indonesia bangkit (aduh bahasanya lebay.com, sorry) . Yeaaaah!! Saya memang sedang prepare sesuatu, berharap ide saya dapat diimplementasikan seluruh elemen masyarakat Indonesia.. Aamiin

Eh, balik ke topik.. sebelum saya mau pindah senin, alhamdulillah Allah memiliki rencana bahwa bapak saya akan ke Semarang untuk kondangan tetangga saya di Hotel Patra Jasa, dekat Akpol. So, barang-barang yang sudah saya pack dan ready buat dibawa pulang ke Wonosobo.. Allah Maha Baik dengan segala takdirnya.. speechless!! Jadi, saya ga harus repot-repot sewa taksi untuk mindahin barang saya yang segabrek kek pindah rumah gara-gara ada barang PKM dan barang dagangan 'Bilqis' yang segedhe kotak rokok, masyaAllah..

Jadi, saya ga perlu sewa taksi untuk membawa barang-barang saya pulang ketempat asalanya bhehehe.. MasyaAllah rencana Allah memang maha indah ya shalihah..

Pelajaran yang saya petik dari pengalaman saya:
1. Innallaha ma'a shobirin (Sesungguhnya Allah beserta orang yang sabar)
Wajib dicatet yaa, sabar.. sabaaar.. walaupun sabar itu sulit, perlu dicoba yaa.. ga perlu kok marah-marah sampe keluar ototnya.. cukup elus-elus dada, sambil diem-diem baca istigfar biar ga panas hatinya..

2. Fa inna ma’al ‘usri yusra. Inna ma’al ‘usri yusra (QS. Al-Insyrah 5-6).
Artinya: “ Karena sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan. ”
Percaya deh.. Allah itu udah kasih jalan yang ter... terbaik untuk hamba-Nya.. Percaya! Yang punya saya, kamu, dan seisi langit dan bumi kan Allah.. Mintalah kepada-Nya dengan cinta.. insyaAllah bakal Allah kasih..

Semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajaran ya kisah diatas.. semangat memperbaiki diri! Shalihah..

1 komentar:

  1. DOMINOQQ merupakan salah satu permainan taruhan yang cukup ternama di kalangan penggermar kartu.

    Kartu domino yang diperlukan di dalam permainan ini memiliki sila yang berbeda-beda

    Berikut jenis kartu jackpot DOMINOQQ :
    ✔ Jackpot Enam Dewa
    ✔ Jackpot Balak atau kembar
    ✔ Jackpot Murni Besar
    ✔ Jackpot Murni Kecil

    Claim bonus NEW MEMBER sebesar 10% langsung yang diberikan oleh pihak BOLAVITA !!

    Dengan mengajak teman bermain di BOLAVITA Anda juga akan mendapatkan bonus refferal yang cukup besar dan menguntungkan , sebesar 10%.

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    Tunggu apalagi, yuk gabung sekarang dan jadilah pemenang terbesar dan terhoki di BOLAVITA !!

    Hubungi kami via :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc
    ✔ TWITTER : @BVgaming_net
    ✔ LINE : @CS_bolavita

    #bolavita #domino #dominoqq #poker #pokeronline #dingdong #bettingonline #judionline #pokerindonesia #pokeronlineterbaik #judionlineterbaik #bandarjuditerbaik #bandarpokeronline


    BalasHapus